Infinix XE-02: Headphone Review

0
683
Share on Facebook

Infinix XE-02 merupakan headphone keluaran terbaru dari Infinix yang di mana produk tersebut sudah sempat berada di teaser dalam press conference di kantor Lazada. Sewaktu Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia, meperlihatkan cuplikan headphone XE-02 dan fitur-nya, banyak bloggers dan reporter media yang bersorak kencang menandakan kepuasan atau ekspektasi yang tinggi pada produk tersebut.

Apakah Infinix XE-02 sanggup melebihi ekspektasi audiophile Indonesia? Mari simak reviw dari tim Gizmo Indo.

Unboxing

Unboxing Infinix XE-02

Infinix berperan sangat baik dalam menonjolkan kesan mewah sewaktu Gizmo Indo membuka kotak tersebut. Jelas ini merupakan perubahan yang sangat drastis dari Infinix XE-01 generasi sebelumnya. Selain itu, Anda akan menemukan user manual dan pouch untuk memuat headphone seperti headphone kelas menengah atas pada umumnya.

Design

Design Infinix XE-02

Headphone dari Infinix ini mempunyai 3 karakteristik design utama seperti bentuk menyerupai sirip hiu, earbud miring ke dalam dan alat penutup telingan yang berbetuk oval. Selain itu, fitur noise cancelling yang dipamerkan Infinix berada dalam sebuah kotak kecil yang mempunyai design 2.5D dan bahan aluminium dengan campuran tekstur berlian. Kotak ANC tersebut mempunyai 3 indikator warna (merah, kuning, hijau) yang menandakan status pengisian daya untuk fitur noise cancelling.

Performa

Dengan lagu bertema EDM dan posisi OFF pada kotak ANC, tim Gizmo Indo merasakan kualitas headphone tersebut cukup bagus dalam segi kejernihan suara dan dentuman bass. Selain itu, kami diingatkan oleh tim Infinix untuk mencoba kualitas suara pada posisi ON pada kotak ANC untuk mengaktifkan suara Hi-Fi dan fitur noise cancelling. Kotak ANC tersebut bisa bertahan selama 2.5 jam non-stop dalam pemutaran musik dan 10 jam standby.

Gizmo Indo segera memutarkan lagu Closer dari The Chainsmokers di iPhone 6 dan menyalakan posisi ON. Hasilnya? Kami merasakan suara yang lebih kedap dan volume yang lebih besar. Bass lebih terasa nendang dan mid dan tweeter juga lebih nyaring di telinga. Akan tetapi, sewaktu lagu tersebut telah selesai, kami tidak menemukan kekedapan suara yang kami inginkan dari Infinix XE-02 karena kami justru mendengar ada suara kresek. Kami penasaran apakah smartphone yang mempunyai fitur Hi-Fi bisa mendapatkan pengalaman dan kualitas yang lebih baik dari uji coba kami.

Secara keseluruhan, Infinix XE-02 merupakan headphone yang cukup bagus di segmen pasar-nya. Harga yang dipasarkan dari Infinix untuk headphone ini adalah sebesar Rp 250.000.

 

REVIEW OVERVIEW
Design
Kualitas Suara
Value for Money
SHARE
Facebook
Previous articleRoidmi 2s Charger Mobil: Mini Review
Next articleXiaomi LED: Review Bola Lampu Pintar
user

LEAVE A REPLY Cancel reply