Share on Facebook

Bose Soundlink Mini merupakan salah satu portable bluetooth speaker idaman yang Anda harus miliki. Melanjutkan tradisi Bose dalam mengeluarkan produk berkualitas, ini merupakan hal baik bagi Bose untuk menaruh logo di depan kisi speaker tersebut karena apabila tidak ada logo tersebut, anda mungkin akan merasa ini akan produk keluaran Apple.

Kami merasa Bose Soundlink Mini mempunyai design language yang mirip dengan produk Apple. Hal ini kami rasa mungkin karena design aluminium di sekeliling speaker depan dan belakang. Atau mungkin dikarenakan berat 0.68kg yang membawa kesan solid dibandingkan dengan design plastik portable bluetooth speaker lainnya.

Unboxing

Kotak Soundlink Mini

Kotak Soundlink Mini termasuk cukup besar untuk ukuran speaker ini. Di dalam kotak, Anda akan menemukan Bose Soundlink Mini, cradle dan charger yang bisa dihubungkan dengan cradle. Mungkin seharusnya Bose membuat kotak yang lebih kecil and portable untuk merepresentasikan bluetooth speaker yang mungil.

Design dan Performa

Design Soundlink Mini

Bose Soundlink Mini ditargetkan untuk kalangan luas dan mempunyai fitur yang mudah digunakan seperti yang ditunjukkan oleh label ikon di bagian atas speaker tersebut. Soundlink Mini bisa digunakan dan di-pair-ing ke segala jenis smartphone dan laptop dan memiliki memory sampai 6 unit. Jadi, Anda tidak perlu pair satu per satu dan tinggal menyalakan bluetooth di device Anda dan Soundlink Mini akan berfungsi (diiringin dengan bunyi menandakan pairing berhasil).

Bagaimana performa Bose Soundlink Mini? Meskipun speaker ini belum bisa menandingi speaker yang full-set, Soundlink Mini sudah memberikan performa yang sangat luar biasa untuk ukuran-nya. Dengan bass yang memadai dan suara yang padat, kami rasa performa speaker ini melebihi Jawbone Jambox yang lebih duluan mempopulerkan portable bluetooth speaker.

Dalam uji coba kami, Bose Soundlink Mini bisa mengisi suara yang memadai untuk ruangan sebesar 5×5 meter. Bass yang dihasilkan cukup baik meskipun kurang menendang, tapi Anda bisa merasakan bahwa Bose merancang speaker ini sedemikian rupa agar tidak ada distorsi di volume tertentu.

Untuk durasi, kami menemukan bahwa speaker ini bisa bertahan sekitar 8 jam non-stop dan diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi ulang. Dalam percobaan kami, Soundlink Mini bisa bertahan sampai 9 jam mungkin karena kami hanya menggunakan volume sedang. Namun, performa baterai sudah cukup bagus mengingat banyak device yang mempunyai daya tatan 10 jam.

Kesimpulan

Meskipun dewasa ini banyak beredar bluetooth speaker yang murah dan portable, kami menilai Bose Soundlink Mini masih tetap kompetitif. Membawa design aluminium dan kualitas premium, Soundlink Mini bisa mengalahkan beberapa brand di segmen atas seperti JBL Flip, Jawbone Jambox dan UE Boom. Soundlink Mini bisa didapatkan di Lazada seharga Rp 3.699.000 dan dijual secara langsung oleh pihak Bose.

REVIEW OVERVIEW
Design
Fitur
Kualitas Suara
Harga
SHARE
Facebook
Previous articleXiaomi Redmi Note 4: Bocoran Fitur Jelang Peluncuran
Next articleRoidmi 2s Charger Mobil: Mini Review
user

LEAVE A REPLY Cancel reply